Trademark

Membuka pola fikir yang salah kaprah dengan penjelasan yang memiliki sumber terpercaya

Berikut merupakan suntingan dari tulisan-tulisan Ali Alaydruz As-Sakran

Tuesday 3 July 2012

Hamba Mut'ah Lawan Dari Hamba Zinah?

LUDRUK RAFIDHOH SELASA SIANG ^_^

diawali dari kambing betina sekaligus Hamba Mut'ah Syiah Khumainiyyah berakun @tiara satrie yg kebetulan beberapa waktu lagi mengembik :

Hamba Mut'ah itu lawan kata Hamba Zina ya Mimik Ali Alaydruz As-sakran ?

Jadi inget ketika Imam Ali As berkata : “jika mut’ah tidak dilarang oleh Umar niscaya tidak akan ada yang berzina kecuali orang yang benar-benar celaka saja”. (Thabari dalam kitab tafsirnya Jil : 5 hal:9)


----------------------------------------------

Ini dijawab dengan lugas oleh akhinal mahbub Dodi elhasyimi jadi ali sakran hanya mengcopas ulang saja ya ^_^
itung itung tidak perlu buang energi ngurus seekor kambing dungu tiara satrie ini ^_^

bisa dilihat disini : http://www.facebook.com/photo.php?fbid=458684850818083&set=a.320934301259806.84836.100000297152422&type=1



JAWABAN CERDAS DARI MAHLUK GENIUS DAN PINTER :

Satu aja Pembahasan yg membuat NOTE si Mahluk binal Tiara Satrie jadi SIA2, HANCUR BERKEPING-KEPING TIADA ARTI,,,,, Si HAMBA MUT'AH ini diatas menulis :

Imam Ali As berkata : “jika mut’ah tidak dilarang oleh Umar niscaya tidak akan ada yang berzina kecuali orang yang benar-benar celaka saja”. (Thabari dalam kitab tafsirnya Jil : 5 hal:9)

-------------------------------


Mari kita CHECK Kevalidan riwayat ini baik dari sisi SUNNI maupun SYI'I :

RIWAYAT SUNNI :

وأخرج عبد الرزاق وأبو داود في ناسخه وابن جرير عن الحكم أنه سئل عن هذه الآية أمنسوخة ؟ قال لا وقال علي لولا أن عمر نهى عن المتعة ما زنا إلا شقي

Abdurrazaq dan Abu Daud dalam kitab Nasikh dan Ibnu Jarir meriwayatkan dari Hakam ketika ia ditanya “apakah ayat ini dimansukh”?.Ia berkata “tidak”, dan Ali berkata “kalau Umar tidak melarang mut’ah maka tidak akan ada orang yang berzina kecuali orang yang benar-benar celaka”.

Ternyata ada PEROWI yg bernama Hakam bin Utaibah Al Kindi,,, bagaimana profil BELIAU ????

Para Rofidhoh berkata : Atsar ini disampaikan oleh orang-orang yang tsiqah sehingga tidak ada alasan untuk menolak dan menentangnya, sehingga tidak diragukan lagi kalau Imam Ali alaihissalam telah menghalalkan mut’ah.Hakam bin Utaibah Al Kindi disebutkan Ibnu Hajar dalam kitab Taqrib juz 1 hal 232 sebagai orang yang tsiqat dan tsabit.
Padahal perkataan Ibnu Hajar dalam kitab tsb masih ada kelanjutannya( kami tampilkan selengkapnya ) :

تقريب التهذيب - (ج 1 / ص 232)
الحكم بن عتيبة بالمثناة ثم الموحدة مصغرا أبو محمد الكندي الكوفي ثقة ثبت فقيه إلا أنه ربما دلس من الخامسة

"Al Hakam Al Kindi Al Kufi Tsiqoh, Tsabat, Faqih, namun terkadang melakukan tadlis."

Lihat pula komentar Jalaluddin as-Suyuthi dalam Asmaa’ al-Mudallisin juz 1 hal.44 :

أسماءالمدلسين - (ج 1 / ص 44)
الحكم بن عتيبة ذكره غيرواحد يدلس

“Al Hakam bin Utaibah, lebih dari satu orang yg menyebutkan bahwa beliau melakukan tadlis.”

Juga bisa di cek pendapat Ibnu Hibban dalam Ats Tsiqaat juz 4 hal. 144

الثقات لابن حبان - (ج 4 / ص 144)
الحكم بن عتيبة بن النهاس مولى امرأة من كندة من بنى عدى كوفى كنيته أبو محمد وقد قيل أبو عبد الله يروى عن أبي جحيفة وزيد بن أرقم روى عنه منصور وشعبة ولد سنة خمسين في ولاية معاوية ومات سنة خمس عشرة ومائة وقد قيل سنة ثلاث عشرة ومائة وكان يدلس

KESIMPULAN : Jadi riwayat yang disandarkan kepada Sy Ali bn Abi Tholib RA diatas statusnya dhoif dan tidak bisa dijadikan sebagai hujjah, dengan alasan Al Hakam melakukan tadlis dan sanadnya terputus, sebab Al Hakam tdk pernah bertemu dengan Sy Ali bin Abi Tholib RA ( Al Hakam lahir tahun 50 H pada masa pemerintahan Sy Muawiyah RA sedang Sy Ali RA meninggal pada tahun 40 H ).


Apakah hujjah kambing syiah ini MASIH MAU di pakai DIHADAPAN KITa ( manusia normal ) ^_^ ?????

--------------------------------------------------------


RIWAYAT SYIAH :

Ternyata riwayat hadis dengan lafadz yg sama dari jalur Syiah juga dihukumi dhoif, karena ada perowi yg bernama Al Mufadhdhol bin Umar, baca ini :

لأنه من رواية المفضل بن عمر، وهو عندهم: فاسد المذهب، مضطرب الرواية لا يعبأ به، ضعيف متهافت، ولا يجوز أن يكتب حديثه، بل أخرج الكشي في رجاله ص 322 عن أبي عبد الله ( جعفر الصادق ) أنه قال لإسماعيل بن جابر: أنت المفضل وقل له: يا كافر يا مشرك ما تريد إلى ابني؟ تريد أن تقتله؟.
وروى الكشي أيضاً أن أبا عبد الله قال لحجر بن زايدة وعامر بن جذاعة: نعم فالعناه وابرءا منه، برئ الله ورسوله منه.

Al Mufadhdhol Bin Umar fasidul Madzhab, Mudhthorib riwayatnya, tidak diperdulikan riwayatnya, dhoif, berbicara serampangan, tidak boleh ditulis hadisnya. bahkan Al Kisyi menyebutkan dalam kitabnya ( Rijalu kisyi )l :

اختيار معرفة الرجال - (ج 2 / ص 194)
سمعت أبا عبد الله عليه السلام يقول للمفضل بن عمر الجعفي: يا كافر يا مشرك مالك ولا بني، يعني اسماعيل بن جعفر،

Dari Hammad bin Utsman, Aku Mendengar Abu Abdillah (Ja'far Shodiq) AS berkata kepada Al Mufadhdhol bin Umar Al ju'fi : Wahai orang kafir wahai orang Musyrik apa yg kamu inginkan dan apa yg kamu atas putraku ??? yaitu Ismail bin Ja'far.

Juga disebutkan dalam kitab yg sama :

اختيار معرفة الرجال - (ج 2 / ص 197)
دخل حجر بن زائدة، وعامر بن جذاعة الازدي على أبي عبد الله عليه السلام فقالا له: جعلنا فداك، ان المفضل بن عمر يقول انكم تقد رون أرزاق العباد. فقال: والله ما يقدر ارزاقنا الا الله، ولقد احتجت الى طعام لعيالي فضاق صدري وأبلغت الى الفكرة في ذلك حتى أحرزت قوتهم فعندها طابت نفسي، لعنه الله وبرئ منه، قالا: افتلعنه وتتبرأ منه ؟ قال: نعم فالعناه وابرءا منه برئ الله ورسوله منه

Intinya,,, Abu Abdillah (Ja'far Shodiq) berkata mengenai Mufadhdhol bin Umar :

لعنه الله وبرئ منه

Semoga Allah melaknatnya dan berlepas diri darinya !!!!

Dan ketika beliau ditanya :

افتلعنه وتتبرأ منه ؟

Apakah Anda benar2 akan melaknatnya dan berlepas diri darinya ???? Beliau menjawab :

قال: نعم فالعناه وابرءا منه برئ الله ورسوله منه

Ya betul, Aku benar2 akan melaknatnya dan Aku berlepas diri darinya karena Allah dan RasulNYA berlepas diri darinya !!!



MASIH MAU NEKAT PAKE DALIL RIWAYAT INI ?????


-------------------------------------------------------


Padahal ada satu RIWAYAT dari IMAM ALI mengenai PENGHARAMAN MUT'AH yg menurut Sunni maupun Syiah adalah berstatus SHOHIH :

علي عليهم السلام قال : حرم رسول الله صلى الله عليه وآله يوم خيبر لحوم الحمر الاهلية ونكاح المتعة

“Dari Ali AS, beliau berkata : Rasulullah SAAW di Hari Khaibar mengharamkam daging keledai jinak dan Nikah Mut’ah.”

LALU KENAPA PARA kambing teheran hasil gembala om KHUMAINI GAK PERNAH MEMBAHAS RIWAYAT INI ?????

karena mahluk syiah ini cuma KAMBING ^_^ yg akalnya gak pernah di pakai




--------










ali sakran berkata : AFWAN YACH tiara?????
tiara satrie menjawab kegirangan : MBEEEEEEEEEK


^___^

No comments:

Post a Comment