Trademark

Membuka pola fikir yang salah kaprah dengan penjelasan yang memiliki sumber terpercaya

Berikut merupakan suntingan dari tulisan-tulisan Ali Alaydruz As-Sakran

Thursday 24 May 2012

Alasan Imam Ahmad Muhajir (Datuk Ba'alwiy) Berhijrah Ke Yaman











APA Alasan Imam Ahmad Muhajir ( datuk ba'alawi ) berhijrah ke Yaman??

2 org sayid muda yg berhaluan ke IRAN & satu org "cheerleader" khumaini bertanya : "apa alasan sayidina Ahmad almuhajir hijrah ke Yaman?"

berikut "cheerleader" pendukung "mut'ah" Abdullah syahab, Regaung hangrayudhi dan Ali Assagaff bercuap ( lihat screenshot ): 



Ali Assagaff :Salim jawab dulu pertanyaan ana,kENAPA DATUK2 KITA HIJRAH KE HADRAMAUT ? Jawab dulu KENAPA ? Jgn beralih ke t4 lain...
May 11 at 4:16am 

Abdullahsyahab Syahab @Ali Assagaff> pertanyaan Nt mengapa Al-Muhajir Ilallah Muhammadbin Isa hijrah ke Hadromaut?? sebuah pertanyaan jika dijawab akan menjelaskan, dan membuka Thoriqoh apa yg dipegang oleh Beliau.Bagi mereka ini sebuah jebakan, bukan mencari kebenaran,tetapi takut ???
May 11 at 7:38am 

Regaung Hangrayudhie request pertanyaan Ali Assagaff : " kenapa "alawiyyin" nyebrang sampai hadramaut... ?" 
dgn secara kasarnye en dgn kata lain,Ali Assagaff mau bilang.. " Kenape banyak keturunan Nabi /Ali kocar-kacir ninggalin tanah nenek moyangnye di saudi arabia?? .. " 
ini sejarah bagus yg di tanyain.. gw yakin kagak ade yg berani njawab biarpun die tau jawaban alasannye.... ^__^
May 11 at 8:47am 


komen2 hamba Syiah Rafidhoh imamiyah ini bisa di lihat di kolom komen di link inii (http://www.facebook.com/photo.php?fbid=3775096905147&set=at.1459150687939.2060485.1508578258.683794162&type=1&ref=nf )
--------------------------

Nih jawabannya ^_^ gak usah geplak2 pala ya?

buat "abdullah syahab dan Ali assagaff" jangan lupa ganti nama belakang dengan Alkhumaini ..jangan lagi pakai Assegaf dan syahab nya ya? ya ya??^_^. 

---------

hadramaut merupakan sebuah kawasan tandus yg terletak di Yaman bagian selatan. Ketika Imam Ahmad bin Isa hijrah ke sana, hadramaut merupakan sebuah daerah yg terputus dari dunia luar. Wajar jika ( sayid2 hamba2 mut'ah indonesia ) bertanya dengan lugunya, mengapa Imam Ahmad bin sa meninggalkan Basrah ( IRAK) yg kaya dan subur dan memilihi hadrmaut yg Tandus.

Yaman merupakan sebuah negara yg tidak asing bagi Umat islam. Rasulullah SAW secara khusu memuji Yaman. Hikmah sebagai salah satu anugerah Allah yg tiada tara, Oleh Rasulullah SAW sering dikaitkan dengan Orang orang Yaman. Demikian menurut hadits yg diriwiyatkan Imam Bukhari, Muslim, Tirmizi, Ahmad dan Darimi. Bahkan menurut para perawi diatas. Rasulullah juga menggambarkan ketebalan iman, kelunakan dan kelembutan hati kepandaian, ketentraman, dan ilmu pengetahuan dengan orang orang yaman. Di awal Islam, Rasulullah SAW bahkan mengirim beberapa sahabat senior utk berdakwah dan menjadi hakim di Yaman seperti Sayyidinal Imam Ali bin Abi thalib karmallahuwajha . 

Sebagian Ulama berpendapat bahwa Sayyidina Ahmad bin Isa meneladani jejak nabi Ibrahim Alaihissalam yg dikenal sangat memperhatikan keturunannya. beliau memilih menempatkan anaknya dan istri di tempat yg sangat tandus dan gersang dengan harapan agar cucu nya dapat mendekatkan diri kepada Allah. 

ALLAH SWT mewahyukan : 
" tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebagian anak keturunanku di lembah yg tandus, di dekat rumah-Mu yg mulia. Tuhan kami semoga mereka tetap mendirikan Shalat. Timbulkan lah di hati manusia keciintaan kepada mereka dan berilah mereka rezeki buah buahan agar mereka bersyukur" ( QS Ibrahim, 14:37 ) 

Berkat hijrah beliau ke negeri yg tandus itu ( yaman ) anak cucu nya selamat dari berbagai FITNAH dan menjadi juru dakwah yg handal

Ini diakui oleh Ensiklopedia Islam menyebutkan bahwa orang Hadramaut merupakan penyebar Islam yg handal di berbagai belahan dunia 
( REPUBLIKA, Minggu 27 Oktober 2002)

----------------------

sekarang pertanyaannya adalah : FITNAH APA yg Sayyidina AHmad almuhajir hindari sehingga beliau memilih mengamankan anak cucunya di daerah TANDUS?????

jawab : 

1. HAbib Ali bin Abubakar As-Sakran bin Abdurrahman Assegaf ( wafat tahun 895 H ) di dalam bukunya Al-Barqatul Masyiqah menyebutkan : 

Dengan cahaya firasatnya dan penyaksian mata batinnya, belau melihat di IRak telah terjadi berbagai FITNAH dalam permasalah Agama maupun Dunia. Maka beliau segera melaksanakan perintah Allah ta'ala yg termaktub dalam wahyu-Nya yg berbunyi : 

maka segeralah kembali kepada Allah.
( QS adz-Dzariyat, 51:50)

( Ali bin Abubakar as-Sakran, Albarqah Al-Masyiqah, 1347H, Mesir, hal.130)

---------


2. lalu habib Ali bin abubakar sakran bin Abdurrahman assegaf dalam bukunya menuliiskan : 

"...Berkat hijrah beliau ( almuhajir ke hadramaut) selamatlah anak cucu beliau dari berbagai kerusakan akidah , fitnah dan kegelapan bid'ah,, penentangan terhadap Sunnah (ahlussunah ) dan pengikutnya. Berkat hijrah tersebut, mereka selamat dari kecendrungan untuk MENGIKUTI BERBAGAI KEYAKINAN SYIAH yg sangat buruk yg saat itu melanda sebagian besar Asyraf yg berada di IRAK. Adapun anak cucu Al-Imam Syihabuddin Ahmad bin Isa yg tiba di hadramaut dan kemudian menetap di Tarim, mereka adalah asyraf yg SUNNI ( berakidah ahlussunah wal jama'ah) serta berakhlak mulia..."

( Ali bin Abubakar as-Sakran, Albarqah Al-Masyiqah, 1347H, Mesir, hal.133)

-------------------------

Jadi jemaat syiah berakun "ali assagaf, abdullah syahab, dan regaung" lagi lagi harus isep jempol! ^_^ karena Salaf Ba'alawi diatas menjelaskan alasan utamanya hijrah, yaitu UTK MENYELAMATKAN ANAK CUCU DARI FITNAH SYIAH dan berbagai akidah menyimpang lainnya!!

-------------------

lalu....

3.Sayid Muhammad bin abubakar asyi'li dalam kitab nya "Masyra'ur Rawi" menuliskan :

Berkat hijrah tersebut selamatlah keturunan Imam Ahmad bin Isa dari berbagai Bid'ah dan kegelapan serta dari kecendrungan utk mengikuti Rafidhah (Syiah) yg telah merusak warga Irak

( Muhammad bin Abubakar Asyilli, Al-Masyra'ur Rawiy,Juz 1, hal.249)


-------------------

belum puas? ^_^

Dalam Ensiklopedia Britannica disebutkan: 

pada pertengahan abad 10 M karena berbagai gangguan yg terjadi di Iraq, maka Ahmad bin Isa Almuhajir melakukan perjalanan hijrah dan tiba di Hadramaut yg pada saat itu di kuasai oleh kaum Ibadhiah. di sanalah beliau mendirikan perumahan bagi sayid 'Alawi yg kemudian menjadi orang orang yg memajukan dan menyebarluaskan madzhab Syafi'i ke India Indonesia dan Afrika timur 

( Encylopedia Britannica 2005, CD )

-------------


Alhamdulillah !! Pergerakan dakwah anak cucu Imam Ahmad yg santun mengundang rasa ingin tahu dunia barat. Banyak peneliti berdatangan ke Hadramaut utk mempelajari kehidupan mereka yg telah mampu mengislamkan Asia Afrika tsb. Salah satu negara yg berhasil diislamkan oleh anak cucu Imam Ahmad adalah Negara kita tercinta INDONESIA RAYA! yg berprestasi menjadi Negara dengan JUMLAH MUSLIM TERBESAR DI DUNIA! ^__^



----

akhir kata, tolong "ali assagaf" dan "abdullah Syahab" bersedia utk copot marganya..ganti ALKHUMAINI..OK??!! ^_~




salam
ali sakran

No comments:

Post a Comment