Trademark

Membuka pola fikir yang salah kaprah dengan penjelasan yang memiliki sumber terpercaya

Berikut merupakan suntingan dari tulisan-tulisan Ali Alaydruz As-Sakran

Sunday 20 May 2012

Akidah Syi'ah Tentang Syahadat













tentang akidah nyelenehnya syiah yg tanpa syahadat....^_^

inilah perkataan salah seorang Syi'ah di akun Facebooknya :


"DEMEN LIAT AMY SAKRAN SOK TEONG TENTANG SYIAH .....


LIAT APA YANG JADI JUDUL N ISI "NOTE TUTUL"NYA , YANG AKU HERAN APA DIA GA TAU KITA GA PERNAH MENGGUNAKAN RUKUN RUKUN GITU (JADI INGET RUKUN TETANGGA DEH QIQIQIQI) ... AMY KALO AMY SHALAT BACA SHAHADATAIN GA MY ? LOL"


-----------------------------------------------------------------

intinya orang ini mengakui rukun syiah di bawah ini....seperti tertulis pada kitab joroknya syiah alkafi..karangan kulani..... 

Pada Rukun Islam:
Syiah tidak mencantumkan Syahadatain dalam rukun Islam syiah, yaitu: 1.Shalat, 2.Zakat, 3.Puasa, 4.Haji, 5.Wilayah (perwalian) (lihat Al-Khafie juz II hal 18)


maka Muncul pertanyaan utk pengarang kitab dan pengamal kitab alkafi ini, kenapa alkulani dan pengikutnya ( syiah rafidhoh imamiyah itsna asyariyah) sekarang ini berani-berani-nya mencabut hal dan ikrar paling sakral dalam keislaman ini?^_^


------------------------------------------

yuk kita bahas...bagaimna agama syiah telah meyimpang dari agama islam ^_^


Apa itu syahadat? 


Kalimat syahadat adalah bentuk ikrar seorang muslim dan pintu gerbang ke dalam Islam. Di dalam kalimat syahadat disebutkan : 

Asyhadu alla ilaha ilallah, wa asyhadu anna Muhammadur Rasulullah. Dilihat dari makna kalimat tersebut terdapat dua pengertian penting, yakni: Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah, kecuali Allah SWT. dan Aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah.

---------------------

apa itu islam???

Islam dalam pengertiannya secara khusus adalah ajaran setelah diutusnya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam yg di bawa oleh beliau ( Rasulullah SAW ). Ajaran beliau menasakh (menghapus) seluruh ajaran yang sebelumnya, maka orang yang mengikuti beliau menjadi seorang muslim dan orang yang menyelisihinya bukan muslim.

Tidak bisa dipungkiri bahwa nama mulia Baginda Nabi Muhammad SAW tidak terlepas dari nama Islam, berikut contoh : 

Orang-orang Yahudi adalah orang-orang muslim pada zamannya Nabi Musa ‘alaihis sallam, demikian juga orang-orang Nashrani adalah orang-orang muslim pada zamannya Nabi Isa ‘alaihis sallam. Namun ketika telah diutus Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam mereka harus mengikuti Aturan Muhammad SAW, selanjutnya hukum mereka telah di hapus, maka jika kemudian mereka ( yahudi atau nasrani ) mengkufurinya, maka mereka bukan jadi orang muslim lagi. Nama Muhammad SAW adalah sebagai pintu baru bagi pengikut nabi musa dan nabi isa utk memperbarui ke-islaman mereka.

Artinya, Yahudi dan Nasrani tidak bisa dikatakan Islam bila tidak mengakui muhammad SAW utusan allah. Ini artinya apa? artinya , Perbedaan Islam dengan agama lain yaitu adalah dalam ikrar "kesaksian bahwa muhammad adalah Rasulullah". Artinya lagi, utk menjadi islam, setiap individu muslim harus mengakui kesaksian akan "muhammad adalah Rasulullah". Bila mereka percaya "Nabi Muhammad utusan allah" maka mereka islam, jika tidak percaya akan "Nabi muhammad utusan allah", maka mereka bukan islam. Ini memposisikan nama Nabi muhammad dan islam tidak dapat dipisahkan...Nama islam dan Nabi muhammad saling bergandengan... ...Tidak sah ke islaman seseorang jika tanpa mengakui dan bersaksi bahwa "muhammad utusan allah". Intinya muhammad merupakan syarat keislaman seseorang


--------------------------


jika kata Islam itu disandingkan dengan Iman, maka Islam berarti amal-amal perbuatan yang zhahir berupa ucapan-ucapan lisan maupun perbuatan anggota badan, contoh :

syahadat perlu di ucapkan dengan lisan, solat harus dilakukan dengan menggerakkan anggota badan. Puasa, zakat, dan haji, semuanya amal perbuatan yg membutuhkan gerakkan anggota badan. Jadi sebenarnya syahadat itu memiliki dua makna, yaitu dari segi keimanan yaitu meyakini dengan jujur dan ikhlas, namun disisi lain yaitu mengucapkannya dengan lisan, dengan kata lain, meng-ikrarkan-nya....



Rasulullah menggolongkan syahadat itu adalah amal-amal perbuatan zahir yg tempatnya adalah dalm Rukun islam! simak berikut : 

Rasulullah bersabda : 
“Aku diperintahkan untuk memerangi manusia hingga mereka bersaksi; tidak ada ilah (yang berhak disembah) kecuali Allah dan bahwa sesungguhnya Muhammad adalah utusan Allah, menegakkan shalat, menunaikan zakat. Jika mereka lakukan yang demikian maka mereka telah memelihara darah dan harta mereka dariku kecuali dengan haq Islam dan perhitungan mereka ada pada Allah.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)


coba liat...Rasulullah SAW mengajak umat islam utk mau berpikir kritis dgn gaya berpikir orang islam, bukan gaya berpikir zoroaster atau majusi persia. Dari hadits diatas saja sudah dapat di tangkap, bahwa... Rasulullah memisahkan antara syahadat dan solat. Dan kalau pembaca teliti ternyata point-point pada hadits Nabi diatas yg adalah point-point dalam Rukun umat islam sekarang ini....^_^

-----------------------------------------

knp sih rasulullah menyebut syahadat terpisah dengan solat ya? ^_~

jawab :
karena ini pembuktian bahwa rasulullah ini sebenarnya mau mengajarkan Umat islam pada umumnya utk berpikir dan menegur umat syiah rafidhoh imamiyah yg jahil pada khususnya utk belajar bertobat dari kebiasaan pemikiran-pemikiran picik mereka ( syiah ) bahwa :

"alasan syiah dengan alkafinya tidak memasukkan syahadat kedalam rukun syiah karena syiah itu konon katanya "cerdik berpikir" dan "selangkah lebih maju" sehingga seakan-akan hanya merekalah salah satu golongan yg tau jikkalau "dalam solat itu sudah ada syahadat , jadi utk apalagi bersyahadat? karena setiap orang solat pasti bersyahadat.dasar memang syiahlan 12 pemalas ^_^

maka alfaqir katakan sekali lagi :begitulah umat2 syiah pemalas beribadah dan merasa diri mereka adalah orang2 yg berpikir efektif dalam segala hal (termasuk "efektif" dalam hal kawin ( mut'ah ),dan "efektif" dalam menggabungkan solat (3 waktu saja) ,dan lain lain ) ^_^

Alhamdulillah wa syukrulillah !! Hadits diatas membuktikan kesalahan opini jahil para Syiah Rafidhoh ini, ternyata Rasulullah memisahkan syahadat dari pada solat. Sebelum org mengerjakan shalat maka dia harus masuk Islam terlebih dulu karena jika tidak, maka walaupun dia shalat maka shalatnya tidak sah. Jadi syahadat bukan dari pamer/riya atau bentuk "tawadhu palsu" ala syiah, TETAPI memang syahadat adalah syarat keislaman di luar solat! 

Alhamdulillah segala puji bagi allah sang pencipta semesta alam, sang pencipta keadilan, dan sang pencipta kebenaran! 

------------------------------------------------------------------

pada akhirnya dari semua itu rasanya ada hal yg sangat lucu dan yg membuat alfqir dan mungkin pembaca lain penasaran dengan alasan Syiah Rafidhoh imamiyah dgn alkafie mengeluarkan syahadat dari rukun islam ......"kenapa sih syiah sangat mati-matian sekali ingin mengeluarkan syahadat dari rukun islam...?"




Apakah karena riwayat hadits ini??

Dari Umar bin khattab rodhiyallohu’anhu, beliau berkata:

Pada suatu hari ketika kami duduk di dekat Rosululloh shollallohu ‘alaihi wasallam, tiba-tiba muncul seorang laki-laki yang berpakaian sangat putih dan rambutnya sangat hitam. Pada dirinya tidak tampak bekas dari perjalanan jauh dan tidak ada seorangpun diantara kami yang mengenalnya. Kemudian ia duduk di hadapan Nabi shollallohu ‘alaihi wasallam, lalu mendempetkan kedua lututnya ke lutut Nabi, dan meletakkan kedua tangannya di atas kedua pahanya, kemudian berkata:

”Wahai Muhammad, terangkanlah kepadaku tentang Islam.”

Kemudian Rosululloh shollallohu’alaihi wasallam menjawab:
”Islam yaitu: hendaklah engkau bersaksi tiada sesembahan yang haq disembah kecuali Alloh dan sesungguhnya Muhammad adalah utusan Alloh. Hendaklah engkau mendirikan sholat, membayar zakat, berpuasa pada bulan Romadhon, dan mengerjakan haji ke rumah Alloh jika engkau mampu mengerjakannya.”

Orang itu berkata: ”Engkau benar.”

Kami menjadi heran, karena dia yang bertanya dan dia pula yang membenarkannya.

Orang itu bertanya lagi: ”Lalu terangkanlah kepadaku tentang iman”.
(Rosululloh) menjawab:
”Hendaklah engkau beriman kepada Alloh, beriman kepada para malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, para utusan-Nya, hari akhir, dan hendaklah engkau beriman kepada taqdir yang baik dan yang buruk.”

Orang tadi berkata: ”Engkau benar.” Lalu orang itu bertanya lagi: ”Lalu terangkanlah kepadaku tentang ihsan.”
Rasulullah SAW menjawab:
“Hendaklah engkau beribadah kepada Alloh seolah-olah engkau melihat-Nya. Namun jika engkau tidak dapat (beribadah seolah-olah) melihat-Nya, sesungguhnya Ia melihat engkau.”

Orang itu berkata lagi: ”Beritahukanlah kepadaku tentang hari kiamat.”
(Beliau) mejawab:
“Orang yang ditanya tidak lebih tahu daripada yang bertanya.”

Orang itu selanjutnya berkata: ”Beritahukanlah kepadaku tanda-tandanya.”

(Beliau) menjawab:
”Apabila budak melahirkan tuannya, dan engkau melihat orang-orang Badui yang bertelanjang kaki, yang miskin lagi penggembala domba berlomba-lomba dalam mendirikan bangunan.”

Kemudian orang itu pergi, sedangkan aku tetap tinggal beberapa saat lamanya.
Lalu Nabi shollallohu ’alaihi wasallam bersabda:
”Wahai Umar, tahukah engkau siapa orang yang bertanya itu ?”.

Aku menjawab: ”Alloh dan Rosul-Nya yang lebih mengetahui.”
Lalu beliau ( Rasulullah SAW) bersabda:
”Dia itu adalah malaikat Jibril yang datang kepada kalian untuk mengajarkan agama kalian.”(HR. Muslim).


-----------------------------------------------------------------------------


Apakah ini salah satu sebab kenapa syiah menolak syahadat sebagai bagian dari Rukun Islam?^_^....karena perawi nya adalah sayyidina Umar bin khattab alfarouq,.....seorang yg paling di benci oleh agama syiah rafidhoh imamiyah..karena dengan gemilang di zamannya telah berhasil menghancurkan dan memporak porandakan pasukan persia sehingga bertekuk lutut bersyahadat??

loh.. loh... loh...?*_* .Ternyata prestasi sayyidina umar berimbas kepada persia jatuh dan bersyahadat masuk islam??......oooooh...ternyata persia bersyahadat masuk islam selepas dihancurkan oleh pasukan islam yg di pimpin Sayyidina umar bin khattab ?
Apakah ini yang mengakibatkan dendam kesumat orang2 IRAn dan syiah utk mengeluarkan syahadaat dari Rukun Islam?? ^_^



Riwayat hadits terakhir ternyata bukti bahwa yg memasukkan syahadat kedalam rukun islam sehingga berjumlah 5 seperti halnya umat islam yakini sekarang ini ternyata adalah Rasulullah sendiri?? apalagi riwayat diatas juga lengkap dengan point rukun iman yg berjumlah 6 seperti saat ini umat islam yakini. Dari percakapan Rasulullah dengan malaikat jibril semakin mengukuhkan bahwa, Syahadat adalah bagian dari Rukun/Syarat islam yg berjumlah 5 dan Syahadat bukan bagian dari Rukun Iman dimana Rukun iman adalah 6, bukan berjumlah 5 seperti seperti yg di yakini oleh Kaum SYiah Rafidhoh Imamiyah

tercela lah orang2 yg mendustakan hadits2 nabi SAW ^_^





Dari masalah yg sangat pokok ini tentang syarat/ rukun keislaman amat sangatlah jelas bahwa akidah ahlussunah wal jamaah memang tidak bisa bersatu dengan akidah syiah imamiyah itsna asyariyah...



PANTES SYIAH SAMPANG DI USIR!!!! ^______^ lah syahadat aja males wong syiah iki....

1 comment: